Friday 11 March 2016

Cara Mencerahkan Wajah Secara Alami

Brighten, flawless, and radiant skin ? Siapa yang gamau coba punya kulit wajah seperti itu, khususnya bagi para wanita-wanita. Menjaga dan merawat salah satu nikmat Allah tidak ada salahnya bukan ? ya, yang terpenting tidak mengubah ciptaan-Nya. Tidak perlu bahan-bahan/alat kosmetik mahal untuk dapat merawat wajah, dengan bahan-bahan alami pun Anda bisa menjaga kulit anda agar tetap sehat, dan tentunya aman tanpa efek samping. So, ini ada beberapa tips dari penulis yang mungkin bisa dicoba dilakukan dirumah

1. JERUK NIPIS + PUTIH TELUR
    Selain kaya akan Vitamin C, jeruk nipis juga bisa memperkecil pori-pori kulit wajah dan menghaluskan kulit, sehingga bisa membantu untuk mencerahkan kulit wajah. Jeruk nipis mengandung senyawa AHA yang dapat membantu mengangkat sel kulit mati pada wajah. Untuk hasil maksimal bisa dicampurkan dengan Putih Telur
Cara penggunaan : Jeruk nipis dibelah menjadi 2 bagian, lalu peras airnya. Campurkan perasan air jeruk nipis dengan putih telur (putihnya saja ya), lalu ratakan. Diamkan selama 30 menit lalu bilas wajah dengan air bersih.

2. TOMAT
    Buah ini kaya akan antioksidan yang dapat membantu menangkal radikal bebas. Jadi guys, buah ini sangat bagus baik untuk dimakan langsung ataupun dijadikan masker wajah. Tomat juga dapat mencegah timbulnya jerawat dan mencerahkan kulit.
Cara penggunaan : Haluskan tomat dengan blender, kemudian oleskan pada wajah, dan diamkan sekitar 10-15 menit, bilas dengan air bersih. Atau jika tidak sempat, tomat bisa dibelah menjadi 2 bagian, dan langsung oleskan pada kulit wajah.

3. BENGKOANG
    Seperti yang sudah banyak diketahui, buah ini sangat bagus untuk kesehatan kulit. Buah ini dipercaya bisa membantu memutihkan kulit secara alami dan memberikan rasa dingin pada wajah. Selain itu bengkoang juga dapat mengurangi pigmentasi kulit yang disebabkan oleh sinar matahari, sel kulit mati, dan bekas jerawat. Kandungan vitamin C dan flavonoid dalam bengkoang juga dapat menangkal radikal bebas dari luar.
Cara penggunaan : Kupas dan cuci bersih bengkoang, kemudian parut.peras parutan bengkoang dan ambil airnya saja. Diamkan air perasan hingga terlihat endapan di dasar wadah. Buang airnya dan ambil endapannya. Endapan bengkoang lah yang dijadikan sebagai masker wajah

4. ALPUKAT
    Alpukat dapat membantu menjaga kelembaban kulit wajah, sehingga tidak terlihat kering ataupun kusam. Minyak dalam alpukat selain dapat melembabkan, juga dapat membantu membersihkan kotoran-kotoran yang tersisa pada wajah.
Cara penggunaan : Haluskan 1 buah alpukat yang sudah matang, kemudian bisa ditambahkan dengan 1sdm madu murni jika mau, jika tiak juga tidak masalah. Lalu langsung dioleskan ke wajah. Diamkan, bilas hingga bersih.

5. MINYAK ZAITUN
    Seperti yang diketahui banyak orang, minyak zaitun  mengandung vitamin E yang sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan kulit, tidak hanya pada wajah. Vitamin E juga berfungsi sebagai antioksidan yang dapat menangkal radikal bebas yang dapat merusak sel pada kulit
Cara penggunaannya : Cukup oleskan minyak zaitun diiringi dengan pijatan lembut pada wajah ataupun kulit tubuh setiap setelah mandi.

6. ES BATU
    Es batu dapat membantu menutup pori-pori kulit wajah sehingga dapat mencegah kotoran masuk ke dalam kulit wajah. Selain itu, es batu juga dapat mengencangkan dan menghaluskan kulit wajah.
Cara penggunaan : Cukup gosokkan es batu ke wajah secara perlahan. Jika belum terbiasa/tidak tahan dengan efek dinginnya, bisa menggunakan bantuan tissue/kapas bersih untuk membungkus es batu, lalu gosokkan ke wajah.

7. SUSU MURNI
    Susu dapat membantu mengurangi bintik-bintik/flek hitam pada wajah dan mencerahkan wajah.
Cara penggunaan : Susu bisa  bisa langsung digunakan untuk membasuh muka, diamkan, lalu bilas kembali dengan air bersih. Ataupun bisa juga dengan cara mengompres wajah dengan kapas/kain bersih dengan susu selama beberapa menit lalu bilas  kembali wajah.

8. MADU MURNI
    Madu, khususnya madu murni kaya akan manfaat untuk kulit, wajah, ataupun kesehatan tubuh.
Cara penggunaan : Cukup oleskan madu murni pada wajah, atau jika mau, bisa ditambahkan dengan 1sdm susu, ratakan, lalu oleskan pada wajah. Lakukan pemijatan lembut pada wajah, diamkan selama sekitar 15 menit, kemudian bilas kembali dengan air besih

9. MENTIMUN + PUTIH TELUR
    Mentimun dapat memberikan efek dingin yang membuat wajah akan terasa lebih fresh dan segar, dan minyak/kotoran pada wajah pun akan terangkat, sangat cocok untuk orang dengan tipe wajah berminyak dan berjerawat.
Cara penggunaan : Parut/haluskan mentimun, setelah itu campurkan dengan putih telur, ratakan. Kemudian oleskan ke seluruh wajah, diamkan beberapa menit, lalu bilas kembali dengan air bersih.

No comments:

Post a Comment